Memunculkan 4G yang Hilang di Xiaomi Redmi 3 S/X/Pro/Note

4G di HP Xiaomi Redmi 3 tiba-tiba hilang? Jangan panik, tenangkan dulu fikiran Anda. Kasus ini sering terjadi pada HP Xiaomi yang baru saja dibeli karena settingan yang digunakan adalah settingan standar. Sehingga jaringan di HP Xiaomi akan menyesuaikan dengan jaringan yang ditangkapnya. Misalkan, jika tiba-tiba jaringan menurun, maka HP Xiaomi akan menyesuaikan menjadi 3G, atau 2G.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut agar jaringan tidak akan berubah menjadi 3G ata 2G, sebaiknya kita melakukan settingan. Yakni bagaimanapun kualitas jaringan saat ini, kita tetap menggunakan jaringan 4G. Jaringan 4G sendiri memang sangat  cocok ketika jangkauan jaringan didaerah kita memadai khususnya 4G. Ada juga beberapa kasus lain seperti walaupun kita menggunakan 4G, namun jika kualitas jaringan 4G yang didaerah kita tersebut kurang memadai, maka penggunaan jaringan yang idealdi HP Xiaomi adalah 2G atau 3G.

Namun jika ada kasus misalkan didaerah Anda sudah memiliki kapasitas jaringan 4G yang kencang (full jaringan) tetapi tiba-tiba yang bisa ditangkap hanya 3G atau 2G, sebaiknya kita perlu melakukan settigan 4G di HP Xiaomi yang kita gunakan. Karena kondisi daerah dan kemampuan menangkap jaringan HP cukup memadai. Maka akan ideal jika diset menjadi 4G bukan 3G atau 2G. Adapun, untuk mengatasi Mengatasi 4G Hilang di Xiaomi Redmi 3 S/X/Pro/Note, silahkan ikuti langkah-langkah berikuti saya tuntun melalui HP Xiaomi 3 Pro.

1. Buka Settings atau Pengaturan. Kemudian scroll kebawah dan cari About Phone.
4g hilang di redmi note 3 pro
2. Pada Internal memory, tekan beberapa kali hingga muncul tampilan pengaturan Testing.
redmi 3 tidak bisa 4g
3. Pilihan Testing pun akan muncul. Pertama-tama, lepas bagian tempat menyimpan sim/sdcard menggunakan peniti. Ingat, jangan di cabut, yang penting bisa membuat HP tidak ada koneksi dengan jaringan. Nah, lalu pilih sim mana yang kalian gunakan, apakah sim 1 atau sim 2. Pada kasus ini, kebetulan saya menggunakan sim 2, maka saya pilih Phone Information 2.
unlock 4g redmi note 3
4. Nah jika sudah masuk di Phone information, silahkan Anda masukan kembali tempat sim/sdcard nya. Lalu buka TD-SCDMA GSM/WCDMA redmi note 3 tidak bisa 4g
5. Nah terakhir, silahkan Anda rubah jaringan menjadi LTE only. Kemudian silakan Anda liat indikator jaringan yang ada di HP Xiaomi yang Anda gunakan, nanti akan berubah menjadi 4G. Cukup mudah bukan?
 redmi 3 pro tidak bisa 4g
Itulah tadi bagaimana Memunculkan 4G Hilang di Xiaomi Redmi 3 S/X/Pro/Note, mudah-mudahan membantu teman-teman semua yang sedang mengalami masalah jaringan 4G di HP Xiaomi. Jangan lupa juga untuk mengklik Like dan Share pada postingan diatas siapa tau masih ada orang lain yang memiliki masalah yang sama dengan Anda saat ini. Terimakasih..

Tag:
4g hilang di redmi note 3 pro
cara mengaktifkan jaringan 4g redmi 3
redmi 3 tidak bisa 4g
miui 8 4g hilang
unlock 4g redmi note 3
redmi 3 pro 4g hilang
redmi note 3 tidak bisa 4g
redmi 3 pro tidak bisa 4g

Postingan terkait: