Terbukti!! Cara Mengatasi Agar Android Tidak Cepat Lemot Terbaru 2017 (Wajib Tahu)

Terbukti!! Cara Mengatasi Agar Android Tidak Cepat Lemot Terbaru 2017 (Wajib Tahu) - Android lemot atau melambat biasanya disebabkan oleh banyaknya aktivitas sistem program yang bekerja dalam waktu bersamaan. Seperti disebabkan karena terlalu banyaknya aplikasi yang berjalan di background, dan antrian aplikasi startup pada saat smartphone akan dihidupkan.

Proses yang lambat tentu saja sangat mengganggu karena harus menunggu dengan waktu yang relatif lama saat membuka file, aplikasi, dan game. Sebenarnya, agar Android tidak lemot, kita perlu membeli smartphone yang memiliki spesifikasi tinggi. Seperti smarphone dengan kapasitas ram, processor, dan memori yang tinggi.
cara agar hp android tidak lemot saat internetan
Jika memang ktia adalah orang yang suka menginstal banyak aplikasi dan juga games sebaiknya perlu menyesuaikan dengan spek. Karena jika tidak, maka kita akan kesulitan menggunakan nya. Nah adapun jika kalian membeli HP Android karena hanya untuk sekedar mengirim/menerima pesan/telepon, maka kalian tidak perlu membeli HP Android yang mahal yang speknya tinggi.

Namun jika kalian memang terlanjur menggunakan spesifikasi android dibawah, kalian bisa memaksimalkan kecepatan Android dengan cara mematikan aplikasi yang tidak perlu pada background, menghilangkan translasi slide, dll. Nah, cara berikut ini merupakan cara yang bisa kalian lakukan untuk memaksimalkan Android yang lemot yang disebabkan oleh hal-hal tadi.

1. Buka Pengaturan/Settings. Kita bisa membuka Pengaturan melalui Menu atau dari Layar Depan.
mengatasi Android lemot
2. Lalu cari pengaturan About Device. Jadi disini kita akan mengaktifkan yang namanya pilihan developer options.
mengatasi Android lemot
3. Sentuh Build number sebanyak 5-7 kali. Hingga muncul pemberitahuan aktivasi.
mengatasi Android lemot
4. Kemudian Anda kembali, lalu pilih menu Developer Option. (tepat diatas pilihan about device).
mengatasi Android lemot
5. Sentuh Windows animation scale, Lalu rubah menjadi Animation Off. Selanjutnya, sentuh Transition animation scale, lalu rubah menjadi Animation Off. Yang ketiga, sentuh lagi Animator duration scale, juga diganti menjadi Animation Off.
mengatasi Android lemot
6. Selanjutnya, scroll lagi kebawah, dan kalian akan melihat pilihan berikut. Pada Do not keep activities, pastikan Anda mencentangnya. Lalu pada Limit background processes, rubah menjadi No background process. Dan terakhir, pastikan Anda mencentang Show all ANRs,
mengatasi Android lemot
Itulah tadi cara bagaimana mengatasi android lemot dengan mudah, mudah-mudahan bermanfaat. Pastikan juga kalian mengklik tombol like atau share berikut agar teman-teman yang lain juga bisa mengetahui tips bagaimana mengatasi Android lemot.

Tag:
aplikasi agar android tidak lemot
cara agar hp android tidak lemot saat internetan
cara agar hp android tidak lemot saat main game
cara mengatasi hp android lemot menggunakan aplikasi
cara menghapus cache di android
aplikasi mempercepat hp android
cara mengatasi hp lemot setelah di root
cara mengatasi hp lemot dan panas

Postingan terkait: