Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi BBM Terbukti Berhasil!

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi BBM - Lupa kata sandi BBM sering terjadi pada pengguna HP BB ataupun Android. Kasus lupa sandi ini kebanyakan disebabkan karena tidak menuliskan sandi bbm di catatan khusus seperti di aplikasi note, konsep pesan, dll. Sayangnya banyak orang menganggap sepele untuk tidak menuliskan sandi di catatan khusus akhirnya sewaktu kita lupa kita tidak tahu harus berbuat apa lagi dan nanti pada saat itulah kita baru menyadari betapa pentingnya menulis kata sandi.

Saat lupa sandi BBM, kemungkinan untuk bisa mengakses akun BBM sangat kecil, kenapa? Karena sebagian besar pengguna yang memiliki kasus lupa sandi sudah tidak mengingat email (gmail, yahoo, hotmail, dll) yang mereka gunakan/koneksikan pada waktu mendaftar di BBM.

Baca juga: Cara dapat Teman BBM dari Luar Negeri

Yap, jadi untuk bisa mengakses kemabali akun lupa sandi, cara satu-satu nya adalah dengan melakukan reset kata sandi melalui email. Jika ternyata Anda tidak memiliki akses dengan email yang telah Anda daftarkan waktu itu dengan BBM Anda, maka dipastikan Anda tidak dapat mengakses lagi akun BBM Anda tersebut. Karena sekali lagi, itulah cara satu-satu nya yang bisa kita lakukan.

Namun ternyata jika Anda masih mengingat akun email yang Anda gunakan pada saat mendaftar di BBM, kemungkinan akun akan kembali pun bisa dijamin 100%. Dan untuk yang sudah tidak memiliki akses lagi, maka silakan Anda mencari tahu dulu email Anda.

Jika Anda yang membuat email tersebut maka coba diingat-ingat kembali apa email dan kata sandinya. Jika bukan Anda yang membuatnya, maka coba Anda hubungi si pembuat akun Anda tersebut. Oke, sekarang saya asumsikan Anda masih mengingat email dan password email yang Anda gunakan untuk mendaftar di BBM. Untuk itu, silakan kalian ikuti step by step berikut!

Langkah 1:


Pertama-tama silakan Anda isi email BBM Anda, lalu klik pilihan Forgot Password?.

Langkah 2:

lupa kata sandi bbm dan pertanyaan
Masukan lagi email Anda. Kemudian ketik kembali kode captcha berupa kombinasi huruf angka ke kotak yang berada disampingnya. Perhatikan huruf kecil dan huruf besar jangan sampai salah. Lalu Submit.

Langkah 3:

lupa email bbm
Pada langkah ini, klik saja Ok. Kemudian silakan Anda masuk ke email sesuai dengan email yang Anda tulis tadi. Lalu cek pesan masuk terbaru dari Blackberry.

Langkah 4:

lupa id bbm
Selanjutnya kalian klik tulisan "Change your BlackBerry ID Password".

Langkah 5:

lupa kata sandi bbm di android
Lalu klik Reset your password.

Langkah 6:

cara membuat kata sandi bbm
Nah sekali lagi, kalian mengisi lagi email dan menyalin kode captcha. Jika sudah, lalu klik Submit.

Langkah 7:

lupa email bbm android tapi ingat pin
Oh iya, jika kalian waktu mendaftar BBM memasukan pertanyaan rahasia, silakan kalian ingat kembali apa jawaban dari pernyaan rahasia Anda. Lalu klik submit. Namun jika kalian tidak menggunakan pertanyaan rahasia ketika mendaftar, maka kalian tidak akan menemukan langkah ini.

Langkah 8:

kata sandi bbm saya
Selanjutnya Anda akan diminta lagi mengecek email Anda. Maka akan muncul lagi pesan baru dari BlackBerry, silakan Anda klik tautan bertuliskan "Change your BlackBerry ID Password".

Langkah 9:

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi BBM Terbukti Berhasil!
Nah, sekarang kalian tinggal mengatur kembali kata sandi BBM kalian dengan memasukan jawaban dari pertanyaan rahasia, dan membuat password baru. Lalu klik Submit. Maka password akun BBM Anda pun sudah terubah. Silahkan Anda login ke akin BBM dengan menggunakan password yang baru Anda buat tadi. Semoga bermanfaat!

Postingan terkait: