Tutorial Lengkap Beli Barang Online di Tokopedia

Tutorial Lengkap Beli Barang Online di Tokopedia  - Belum pernah belanja di Tokopedia? Baik, kalia ini saya akan menjelaskan sedikit tentang apa itu Tokopedia, apa saja kelebihan-kelebihannya dan terakhir langkah-langkah proses pembelian di Tokopedia. Jadi Tokopedia merupakan salah satu situs jual beli online yang memiliki pilihan barang paling banyak karena memiliki banyak penjual. Selain itu, jika dibandingkan dengan situs jual beli lain, Tokopedia  memiliki tingkat keamananya yang cukup terjamin.

Baca juga: Cara Lengkap Beli Barang di Blibli.com

Tokopedia memiliki jasa yang namanya Rekening bersama (RekBer) yang mana bisa digunakan oleh antara kedua belah pihak yakni penjual dan pembeli agar si pembeli tidak langsung melakukan pembayaran kepada penjualnya langsung , tetapi “menitipkan” uang nya ke pihak ketiga yakni jasa RekBer tadi. Ketika barang sudah diterima oleh pembeli,dan barang tersebut benar-benar sesuai dengan yang diharapkan, maka rekber pun mengirimkan uang dari sipembeli tadi kepada si penjual. Jadi yang namanya penipuan tidak akan terjadi karena menggunakan RekBer yang terpercaya dan memang dari pihak Tokopedia langsung.  Penasaran ingin berbelanja di Tokopedia? Ikuti-step by step cara beli barang di Tokopedia berikut.

Langkah 1:

cara pembayaran di tokopedia
Silahkan Anda kunjungi Tokopedia.com. Kemudian kalian cari produk yang hendak di beli. Pastikan produk yg akan di beli memiliki ikon gold memastikan bahwa produk tersebut memang memiliki reputasi bagus.

Langkah 2:

cara belanja di tokopedia lewat indomaret
Selanjutnya silahkan kalian melihat review produk mulai dari informasi, ulasan, dan juga gambar lebih dekat produk.

Langkah 3:

cara belanja di tokopedia lebih dari satu barang
Kemudian tentukan jumlah barang yang dibeli dan juga keterangannya. Kemudian masukan alamat Anda dengan lengkap. Tentukan pulan kurir pengiriman Anda dan juga pake pengiriman. Nanti kalian akan melihat total ongkos kirim yang telah dijumlahkan dengan harga barang .Lalu klik Beli Produk ini.

Langkah 4:

cara belanja di tokopedia lebih dari satu barang
Selanjutnya klik saja Bayar.

Langkah 5:

 cara konfirmasi pembayaran di tokopedia
Pada kasus ini, sebagai contoh misalkan kita akan melakukan pembayaran melalui indomaret, Sesuaikan dengan metode pembayaran yang menurut Anda lebih mudah. 

Langkah 6:

cara mengisi saldo tokopedia
Kemudian jika kita membeli dengan metode pembayaran indomaret, maka kita akan dikenakan biaya administrasi sekitar Rp2500. Selanjutnya klik Bayar.

Langkah 7:

status pemesanan tokopedia
Selanjutnya kalian catat kode indomaretnya (paling bagus discreenshoot dari HP) lalu pergi ke Indomaret terdekat lalu perlihatkan kode Indomaret Anda kepada kasir dan katakan bahwa Anda ingin melakukan pembayaran ke tokopedia. Selanjutnya selesai melakukan pembayaran, silahkan tunggu saja barang Anda akan dikirimkan dalam beberapa hari kedepan (tidak sampai seminggu) sesuai dengan kurir pengiriman apa yang Anda gunakan. Semoga bermanfaat!

Postingan terkait: