Cara Agar Android Tidak Cepat Panas (Terbukti Berhasil!)

Cara Agar Android Tidak Cepat Panas - Jika Anda suka bermain game di Android apalagi game-game berat pasti smartphone kalian akan cepat panas. Bila smartphone kita biarkan terus menerus panas lama kelamaan komponen atau mesin yang ada didalam HP akan mudah terbakar. Tak hanya smartphone, semua kategori barang elektronik sangat berbahaya bila terlalu panas. Tentu kalian tidak ingin terjadi kerusakan pada smartphone kalian maka dari itu segera lah dicega kerusakan tersebut sedini mungkin.

Perlu di ketahui bahwa pusat panas di Android bersumber dari baterai. Baterai yang dipaksa bekerja keras berjam-jam akan mengeluarkan panas yang luar biasa pula sehingga tak jarang bila ada kasus HP meledak. Memang kasus ini benar-benar pernah terjadi yakni suatu ketika kondisi dimana baterai sudah tidak mampu menahan panas yang berlebihan apalagi saat kita sedang bermain game dalam posisi smartphone sementara di charge. Ledakan terjadi karena bahan-bahan pembuatan baterai berasal dari bahan kimia yang cukup sensitif yakni mudah terbakar dan meledak.

Baca juga: Cara Mempercepat Proses Pengisian Baterai HP Android

Beberapa alat yang digunakan untuk menjaga agar Android tidak cepat panas umumnya adalah kipas angin. Tetapi terkadang kipas eksternal yang kita gunakan tidak terlalu berdampak signifikan pada smartphone. Nah untuk itu, opsi lain yang bisa kalian lakukan untuk dapat mereda panas berlebihan adalah dengan mengikuti tutorial Cara Agar Android Tidak Cepat Panas berikut, silahkan disimak baik-baik!


Cara Agar Android Tidak Cepat Panas


Langkah 1:

cara mengatasi hp cepat panas dan batre cepat habis
Pertama-tama kalian download aplikasi bernama Coolify di playstore. Kemudian instal lalu jalankan.


Langkah 2:

penyebab hp panas dan boros baterai
Selanjutnya klik tombol "Turn On Normal Temp Protection" untuk memulai mendinginkan smartphone.

Langkah 3:

hp cepat panas saat main game
Terkhir jika sudah muncul tampilan seperti ini itu berarti aplikasi ini telah bekerja untuk mendinginkan smartphone kalian dengan demikian kalian tidak perlu khawatir lagi saat bermain game atau membuka aplikasi secara bersamaan. Sekian dulu tutorial ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Postingan terkait: