Software Pembuat Game Android yang Sering digunakan


 
Game sekarang sudah merajalela. Merajai zaman. Khusunya game yang ada pada HP. Seolah karena terlalu merajainya, sampai permainan tradisional tak lagi pernah mereka jamah. Buat Anda yang tertarik dan mempunyai kemampuan dalam urusan pembuatan game, tak ada salahnya Anda mencoba untuk membuat game sendiri. Tidak melulu mendownload game orang lain lalu memainkannya. Sebelum membuat game, Anda wajib tahu perangkat lunak apa saja yang digunakan para pembuat game untuk membuat game mereka. Software pembuat game android yang sering digunakan adalah sebagai berikut.

      Game maker
Pertama ada Software satu ini. Lebih sering digunakan oleh para pemula. Karena penggunaanya yang lebih mudah dari pernagkat pembuat game lain, maka Software satu ini menjadi pilihan mereka. Game Maker ini sendiri menggunakan sistem drag dan drop untuk membuat sebuah event, penempatan sprite, penataan ruang dan lain-lain. Membuat game mengahruskan Anda tidak buta akan bahasa pemrograman, jadi Anda harus tahu tentang hal yang satu ini.

      RPG Maker
Anda buta akan bahasa pemrograman tapi tetap ingin membuat game? Software ini bisa menjadi jalannya. Namun game yang dibuat adalah jenis RPG (Role Playing Game). Merupakan game yang karakternya berpetualang menyelesaikan quest-ques, melawan bos, atau upgrade skill. Jadi petualangan yang dimaksud dalam game ini bukan petualangan biasa.
Untuk bisa membuat game dengan jenis ini, yang Anda butuhkan hanyalah kepintaran otak menyusun game. Karena kabar bahagianya, semua yang Anda butuhkan sudah disediakan oleh RPG Maker, contohnya karakter tokoh dalam game, musuh, dan lain lain.

      Game Salad
Sudah banyak di luar sana para pencipta game yang menggunakan Software ini yang gamenya terkenal dan banyak dimainkan. Anda ingin meniru jejak mereka? (software pembuat game android yang sering digunakan satu ini bisa Anda coba. Karena sudah banyak yang membuktikan, game yang lahir dari Software ini, tidak usah diragukan lagi. Pun cara penggunaanya gampang. Anda tidak terlalu didesak harus pandai bahasa pemrograman!


Dan penjelasan di atas dengan pembahasan software pembuat game android yang sering digunakan telah selesai. Semoga bermanfaat untuk Anda. Dan selamat berkarya.

Postingan terkait: