Hati-hati, Begini Cara Memasang Temperad Glass Pada Smartphone

Cara Memasang Temperad Glass Pada Smartphone - Salah satu cara untuk melindungi layar smartphone adalah dengan menggunakan tempered glass, jika layar smartphone kamu tidak dilengkapi layar gorilla glass yang membuatnya terhindar dari goresan yang mungkin akan membuat layar smartphone kamu rusak. Tempered glass sendiri merupakan generasi kedua pelindung layar smartphone setelah screen guard yang dianggap kurang mampu melindungi layar smartphone. 
Cara Memasang Temperad Glass
Sebab sifat tempered glass yang lebih kuat dan tahan terhadap benda tumpul maupun benturan akan melindungi layar samrtphonemu. Lalu bagaimana ya, cara memasang temperad glas pada smartphone? Jika biasanya kamu membutuhkan bantuan orang lain atau membawa nya ke service center untuk memasangkan tempered glass pada smartphone kamu.

Padahal kamu pun bisa loh, memasangnya sendiri di rumah. Karena memasang tempered glas ternyata cukup mudah. Yang kamu butuhkan hanyalah sebuah tempered glass dan langkah pertama yang harus kamu lakukan sebelum memasang tempered glass, kamu harus mencari tempat atau berada di ruangan bersih yang tidak berdebu sebelum memasangnya. Nah, kamu juga harus membersihkan layar smartphone kamu dan tempered glass dengan cairan pembersih sehingga benar-benar bersih dan terbebas dari debu.

Berikut cara memasang temperad glas pada smartphone:

1. Sebelum memasang tempered glass, cobalah untuk melakukan latihan terlebih dahulu sebelum membuka perekat tempered glass. Dengan mengatur posisi tempered glass yang tepat atara sisi satunya dengan sisi yang lain. Pastikan tempered glassnya juga sesusai dengan lubang-lubang yang terdapat pada layar smartphone kamu. Kamu juga harus memeriksa apakah sisi-sisinya sudah sesuai dan pas.

2. Jika sudah melakukan latihan mulailah memasang tempered glass. Ketika memasang tempered glass, peganglah tempered glass pada bagian pinggirnya saja, atau bagian sisi-sinya.

3. Letakkan tempered glass secara perlahan dan biarkan tempered glass merekat dengan sempurna pada layar smartphone. Jangan menekan-nekan layar smartphone kamu ya, karena perekat yang yang ada pada tempered glass akan menempel sempurna dengan sendirinya tanpa harus kamu tekan-tekan.

Sudah tahu kan cara memasang tempered glass pada smartphone? Sekarang kamu bisa mencoba memasangnya sendiri di rumah. Selamat mencoba!

Postingan terkait: