Cara Menonaktifkan Aplikasi Android

Cara Menonaktifkan Aplikasi Android - Siapa sih, yang tidak punya android? Ponsel berbasis smartphone ini bisa dibilang menjadi benda wajib yang harus dimiliki semua orang dan hampir dari semua kalangan. Tidak hanya sebagai alat komunikasi, android sudah berubah fungsi sebagai alat yang dapat membantu pekerjaan, hiburan dan juga untuk menaikkan status gengsi seseorang.
Untuk memaksimalkan kinerja Android diperlukan berbagai aplikasi, namun sayangnya aplikasi ini biasanya menghabiskan banyak ruang penyimpanan, lalu bagaimana Cara Menonaktifkan Aplikasi Android agar dapat menghemat penyimpanan data.
Beberapa orang lebih memilih meng-uninstal aplikasi tersebut untuk mengurangi penggunaan ruang penyimpanan. Cara ini memang biasa digunakan namun ternyata cara ini memiliki kekurangan, seperti jika kamu membutuhkan aplikasi ini lagi kamu harus menginstal ulang, cara ini tentu boros kuota. Selain itu kamu harus log in lagi dan semua data yang ada telah terhapus ketika kamu meng-uninstal ulang aplikasi tersebut.
Namun ada cara lain yang dapat kamu gunakan untuk menonaktifkan aplikasi android untuk sementara waktu. Dan kamu dapat membukanya ketika membutuhkan aplikasi itu kembali. Keunggulannya adalah data yang terdapat di aplikasi tersebut tidak akan hilang. Lalu bagaimana Cara Menonaktifkan Aplikasi Android?
Kamu bisa membekukan atau freeze aplikasi yang tidak kamu gunakan sementara waktu. Apa itu frezze? Frezze adalah salah satu fitur android yang bisa kamu manfaatkan untuk membekukan aplikasi yang tidak kamu butuhkan sementara waktu. Bagaimana caranya?
Kamu bisa menggunakan salah satu aplikasi yang memberikan layanan frezze. Ada banyak aplikasi yang bisa kamu coba dan bisa kamu dapatkan secara gratis. Salah satu contohnya adalah Lucky P4tcher. Cara menggunakannya pun terbilang cukup mudah.
-       Setelah mendownload Lucky P4tcher kamu bisa membuka aplikasinya.
-       Pilih aplikasi yang akan dibekukan, klik lalu akan terbuka menu baru
-       klik menu tools
-       klik “Disable package” (frezz)
-       aplikasi yang kamu bekukan berhasil.
Cara mengembalikannya pun cuku mudah:
-       masuk kembali ke Lucky P4tcher
-       cari aplikasi yang dibekukan, berada di paling bawah
-       klik lalu akan muncul menu tools
-       klik “Enable Package”
-       tunggu sebentar sampai proses selesai dan aplikasi kamu kembali terbuka

Mudah kan Cara Menonaktifkan Aplikasi Android? Selamat mencoba ya.

Postingan terkait: