Perbandingan Xiaomi Dan Samsung Yang Perlu Anda Ketahui

Perbandingan Xiaomi Dan Samsung Yang Perlu Anda Ketahui - Sebagai pendatang baru Xiaomi nyatanya mampu menggoyang dominasi Samsung di Indonesia. Sehingga dua vendor ini sering dibanding-bandingkan. Kira-kira lebih ok mana ya, antara Xiaomi atau Samsung? Yuk, simak di bawah ini! Selama ini, Samsung memang mendominasi pasar smartphone baik di Indonesia, maupun di dunia. 

Namun kemunculan Xiaomi belakangan ini nyatanya mampu menggeser nama sebesar Samsung dari posisi teratas penjualan smartphone di Indonesia. Nah, apa sih yang membuat Xiaomi begitu berhasil menandingi Samsung.

Lalu bagaimanakah perbandingan Xiaomi dan Samsung? Kira-kira lebih canggih yang mana ya?

Perbandingan dalam segi harga

Jika melihat perbandingan harga yang ditawarkan oleh Samsung dan Xiaomi, pasti perbandingannya cukup besar. Karena harga yang ditawarkan oleh smartphone Xiaomi jauh lebih ekonomis dibanding harga smartphone Samsung yang lebih menyasar pasar menengah ke atas. Namun mengingat perbandingan harga yang cukup jauh ini, jangan mengira jika Xiaomi memproduksi smartphone murahan dan tidak berkualitas.

Smartphone Xiaomi juga tidak bisa dibilang kalah dari Samsung. Bahkan dengan spesifikasi yang sama namun Xiaomi memberikan harga yang lebih murah hingga setengahnya dari harga yang ditawarkan oleh smartphone Samsung. Jadi bisa dibilang, Xiaomi memberikan kesempatan bagi kamu yang ingin memiliki smartphone super canggih namun dengan harga yang lebih ekonomis.

Perbandingan dalam segi spesifikasi


Dalam segi spesifikasi perbandingan Xiaomi dan Samsung, Xiaomi lebih unggul karena smartphone Xiaomi dengan Ram 2GB dibekali prosesor dengan kecepatan hingga 2Ghz sementara Samsung dengan Ram 2GB hanya dibekali dengan kecepatan 1,5Ghz. Selain itu Xiaomi biasanya memiliki SIM nano dan micro yang dapat mendukung jaringan 4G sementara Samsung hanya dibekali satu SIM tunggal.

Perbandingan dalam segi ketahanan


Meski Xiaomi memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dari Samsung, namun dalam hal ketahanan baterai Samsung lebih tahan lama dan awet dibanding Xiaomi. Begitu pula dengan ketahanan smartphonenya, Samsung tentu memiliki ketahanan yang lebih baik dibanding Xiaomi.

Nah, itu dia perbandingan Xiaomi dan Samsung yang bisa kamu jadikan sebagai refrensi sebelum membeli smartphone baru.

Postingan terkait: