Tips Cara Mengatasi Microphone Google Now Yang Tidak Berfungsi (Error)

Cara Mengatasi Microphone Google Now Yang Tidak Berfungsi (Error), Rusak, dan tidak bisa lagi di manfaatkan. Pelu Anda cari tahu terlebih dahulu penyebab Microphone tidak berfungsi, apa masalahnya. Apabila  tiba – tiba google memberikan pemberitahuan bahwa microphone tidak berfungsi atau eror. Jadi pasti Anda akan merasa bingung untuk mengatasi permasalahan semacam itu.

Tips Cara Mengatasi Microphone Google Now Yang Tidak Berfungsi (Error)

Google Now merupakan salah satu layanan apps dari Google yang khusus di peruntuhkan untuk pengguna smartphone dan tablet. Google now memang dipasang untuk smartphone yang menggunakan OS Android, Iphone (IOS), dan  juga Windows. Dengan adanya fasilitas maka Fitur ini bisa Anda fungsikan sebagai layanan penelusuran berbasis suara manusia.
 
Akan tetapi apabila ternyata Google Now anda mengalami masalah pada bagian microphone yang tidak bisa di buka atau juga tidak dapat berfungsi dengan normal. Hal ini mungkin saja itu terjadi karena adanya  penumpukan cache atau sampah dan aplikasi yang tidak pernah di update. Tetapi untuk mengatasi masalh ini maka Anda tidak perlu khawatir,berikut ini akan kami berikan tips untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Berikut ini akan di ulasan mengenai tips – tips mengenai hal tersebut, namun sebelum itu pastikan bahwa microphone Anda benar  - benar dalam keadaan baik dan berdungsi normal :

1. Update Google Apps 
Untuk mengatasi  masalah tersebut cara sederhana yang bisa anda lakukan yakni dengan melakukan update pada aplikasi smartphone Anda. maka Untuk itulah Anda bisa coba lakukan update agar bugs dan kerusakan yang terjadi bisa hilang.

2. Bersihkan Cache Android  
Sedangkan Untuk menghapus cache android, maka anda tidak perlu menghapus secara manual. Sekarang ada aplikasi yang dapat membantu anda menghapus cache pada android dengan mudah dan cepat. Yakni dengan menggunakan Clean Master merupakan solusi jitu membersihkan cache pada android.

3. Reboot Smartphone 
Untuk tips selanjutnya maka Anda bisa Restart smartphone android anda, kemudian coba buka kembali Google Now, hal ini juga Anda bisa coba bila HP Anda mengalami hal tersebut.
Jadi, itulah sedikit paparan tentang bagaimana Cara Mengatasi Microphone Google Now Yang Tidak Berfungsi (Error) yang bisa Anda coba bila smartphone Anda mengalami hal tersebut.

Postingan terkait: