Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Terhapus

Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Terhapus - Halo guys, lagi apa nih? Kok kelihatannya sedang galau, kenapa? Oh ternyata lagi galau karena pesan-pesan di WhatsApp sobat tiba-tiba atau secara tidak sengaja terhapus ya? Kasian dong, jadi nggak bisa melihat kenang-kenangan chat romantis di beberapa bula lalu deh, hehe.
Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Terhapus
Oke deh oke, tenang aja sob gak usah galau yang berkepanjangan. Karena pada penulisan kali ini, ane akan membahas tentang Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Terhapus.

Nah, untuk dapat mengembalikan pesan WhatsApp  sobat yang telah terhapus benar-benar bisa kembali, tentunya sobat harus memiliki beberap persyaratan berikut ini nih. Persyaratannya apa aja yah? Tenang deh, sobat nggak usah khawatir, persyaratannya nggak sesulit persyaratan daftar sekolah kok.

Pertama, pastikan bahwa pencadangan secara otomatis di WhatsApp sobat sudah diaktifkan. Cadangan lokal ini akan secara otomatis dilakukan pada setiap pukul-pukul tertentu, biasanya 02.00. Pada waktu ini, database kamu akan disimpan dalam memori telepon. Namun apabila takut memori teleponmu penuh, sobat juga bisa menyimpannya di Google drive.

Dengan ini maka sobat dapat mencadangkan pesan dan media seperti gambar, video, atau pesan suara ke Googke Drive. Oh iya, Google Drive merupakan media penyimpanan yang sangat penting loh, dengan mencadangkan pesan ke Google Drive, maka pesan WhatsAppmu tidak hilang alias bisa dikembalikan ketika pesan WhatsAppmu terhapus atau kamu sedang ganti handphone. Adapun cara untuk mencadangkan pesan WhatsApp di Google Drive yaitu:

1.Buka dulu WhatsAppnya, kemudian pilih tombol Menu - Setelan - Chatting dan panggilan - Cadangan chat.
2.Klik cadangkan ke Google Drive dan pilih frekuensiya.
3.Klik pada Cadangkan Lewat untuk memilih jaringan yang kamu gunakan untuk mencadangkan chat.
4.Untuk mengembalikan Chat yang terhapus atau hilang, maka sobat bisa menghapus dan menginstall ulang WhatsApp.
5.Nah, biasanya kalau kamu baru meng-install WhatsApp maka aplikasi ini akan menawarkan untuk memulihkan riwayat chatting. Pada saat ini silahkan pilih Pulihkan dan secara otomatis pesan sobat akan kembali.

Nah, itulah sob Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Terhapus. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.

Postingan terkait: